betapa lucunya KAMI….


satu karakter dalam notes ini hanya akan ditulis berdasarkan inisialnya,,,karena berkaitan dgn org yg tidak enak disebut namanya….jadi, untk seseorang itu, kita panggil “you know who”. Kejadian ini terjadi pada suatu hari yang mulai sibuk, mendekati sidang skripsi.

pagi2 seblon gw brangkat, ada sms dari Wuri, “mo dateng jam brp?” dan penulis hanya membalas “mungkin jam 10an, coz msh dirumah nih”, Wuri pun membalas.

“bagus, semakin siang semakin bagus, jd nanti kita dateng langsung ngurus-ngurus”, pikir gw.

ketika sampai di TKP (Tempat Kami Penelitian), karena gw harus mengurus beberapa keperluan, maka dgn terpaksa masuk ke TKP, dan disana you know who sudah duduk di depan laptopnya. sebenrnya rada enggan, tapi mau ga mau gw menyapa you know who, lalu segera mengambil keperluan dan meminta ijin pada you know who untuk pergi mengurus hal tersebut.

setelah selesai, gw tidak segera kembali ke TKP, karna teman sependeritaan belun datang, akhirnya gw pergi ke perpustakaan.

ketika berniat kembail ke TKP, salah satu teman sependeritaan, Regina, datang, dan kami akhirnya memutuskan untuk ke TKP, nanti.

sekitar jam setengah 11, gw mengajak Regina untuk ke TKP, karna takut you know who marah2 nantiny jika tidak ada satu orang mahasiswanya yang terlihat di TKP.

akhirnya dengan deg-deg-an, kami pun mengetuk pintu TKP. Tok, tok. Sepi.
ketika mencoba membuka pintu, ternyata TKP dalam keadaan terkunci. Spontan kami teriak, senang,,,
“YE!!! berarti you know who udah pergi!!!”
begitu masuk ke TKP untuk memastikan, ternyata memang tidak ada, dan kami pun tertawa-tawa…

tak lama, Wuri datang. ketika kami sedang asik menyusun rencana ngurus sura-surat penting, tiba-tiba Regina melihat siluet you know who dari kaca ruangan. kami pun segera merapihkan segala keperluan, dan bergegas keluar dari TKP sebelum you know who masuk ke TKP.
“bawa mapnya!”
“bawa KTM!”
“cepetan-cepetan!!”
kami saling mengingatkan untuk membawa keperluan sesegera mungkin. ketika kami keluar dari TKP, you know who ternyata telah sampai sebelum kami pergi. alhasil, mau tidak mau, kami harus meminta ijin pada you know who. Wuri menjelaskan klo kami akan pergi untuk mengurus suatu keperluan.

Memang benar sih, kami pergi untuk mengurus suatu keperluan, dari perpus pusat hingga ke perpus departemen. Hanya saja, lama perjalanan lumayan menghabiskan waktu. lebih tepatnya, kami sengaja mengulur waktu.😀

ketika sampai di tempat terakhir untuk mengurus, perpus departemen, tiba-tiba Hp Regina berdering. dari nama yang muncul di layar kecil iti, ternyata you know who lah yang menelpon. mau tidak mau, dia mengangkat telponnya. you know who mengatakan bahwa orang yang sedang kami cari-cari (salah satu dosen penguji), sedang bersama dia. Regina pun berkata bahwa kami akan segera ke sana.

sebenernya,  dari perpus departemen, ke TKP hanya tinggal turun2 lantai. tapi..bukannya segera kesana, kami tetap mengurus keperluan di perpus dulu. bukannya ga menghormati you know who, tapi  karena, kami tau, klo yg dikatakan you know who itu, berbohong. eits, jangan pikir klo kami hanya menyimpulkan sepihak ya..tapi ini berdasarkan fakta! kami udah hapal luar kepala sama kebiasaannya you know who.
setelah keperluan di perpus selesai, kami merancang strategi. “biar keliatan buru2, kita lari aja sampe bawah”, kata gw. kami pun melakukan hal itu.

setelah sampai di TKP, ternyata you know who telah pergi rapat. kami pun mengira-ngira kebenaran dari apa yg dikatakan you know who. akhirnya, gw menelpon salah satu teman yang kenal dengan salah satu penguji itu. kata temen gw, “beliau sedang mengadakan acara isfi di jakarta sampe hari ini. dan karena beliau sekertaris acara, maka harus stand by seharian disana”
deng deng deng deng…..berarti benar, klo you know who hanya bercanda sama kita!

kita pun mengatur strategi, jika nanti you know who datang kembali. rencananya, kita akan mengatakan bahwa kita mencari hingga ke kantor penguji itu, tapi tidak bertemu.

ternyata you know who hanya pergi sebentar, dan begitu dia kembali, dia mengatakan bahwa tadi dia bersama si penguji. dan dimulailah akting kami:
you know who:       tadi saya sama bersama Pa Ary (penguji kami)  menunggu kalian disini.
kami:                           iya, tadi kita langsung lari dari atas, setelah urusan selesai, tapi begitu sampai, ternyata TKP di kunci, dan tidak ada orang.
you know who:       tadi kan kamu bilang mengurus di fakultas
(dzing,,,kami diam,,,karna seingat kami, tidak ada seorang pun dari kami yang bilang seperti itu)
you know who:       kami menunggu di depan jurusan, tapi kalian tidak keliatan, jadi kami tinggal makan saja.
kami:                           tapi tadi kami ke kantor Pa Ary, dan disana juga tidak ada, kami juga sudah menelpon, dan Hp nya mati.

( sebnernya, kami tidak ke sana, tapi memang kami coba telp Pa Ary)
you know who:        kan pa Ary sama seperti saya, ada telpon yang tidak saya angkat
(dzing,,,,lah,,,org Hpnya mati,,,bukan telpon kita di reject…)
you know who:        (sambil menatap layar laptop) klo kalian tidak percaya, coba saja tanya ke ibu Amarila
(dzing,,,,makin ketauan aja deh bohongnya,,,,si ibu Amarila itu kan lagi di jepang,,,lah,,,gimana dia bisa tau??)
akhirnya dengan iya-iya aja, kami kembali ke tempat duduk…

tiba-tiba you know who bilang klo dia akan pergi rapat. dan kami pun lega.

karena kami sudah tau you know who akan kembali jam berapa, maka kami mengatur rencana selama kepergian dia. “kita makan aja dulu, nanti pas udah setengah jam sebelom dia datang, kita langsung belajar, bahas-bahas apa gitu,,biar nanti dia ga nanya apa-apa”

ketika you know who datang, setelah selesai rapat, masih didepan pintu, dia langsung berkata:
“Regina, coba beres kan sepatu di depan! berantakan sekali ini.”
(dzing,,,,seinget kami, kami sudah manaruh sepatu dengan rapih,,kok bisa berantakan??)
“Wuri, apa perbedaan mendasar DNA dan RNA secara sistematis?”

dan nightmare pun dimulai.

sekitar jam setengah 6, you know who bertanya “Wuri, hari ini tidak ada latihan?”
Wuri:                               “tidak, kami mau belajar dulu…”
you know who:           ” klo begitu, saya jg tidak pergi, saya akan temani kalian belajar”

(dzing,,,,gawat!!!!! kita kapan pulangnya nih???)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s