ketika nginep di rumah abi syarif saat halal bi halal


waktu itu, tanggal 10 oktober,,,, mikim’05 ngadain halal bi halal mungkin yg terakhir, di rumah abi syarif.

hmm,,,yg dateng emg cuman sedikit,,,kira2 15 orang,,,tentu saja, yg cewe, lebih banyak dari yg cowo,
yg cewe: gw, sepit, meta, samir, gya, dian novi, lu’lu, lusi,lila, comel(ikut karna bujukan gw,,hahhaha)
yg cowo: syarif (yg punya rumah), yusni, agung, danang (secara deket sama rumahnya), emil, tirta (ojek pribadinya dian)

acaranya sih bener2 sampe malem,,,sekitar jam 12an lebih baru selse deh sepertinya,,,

okey,,,langsung ke inti cerita…

waktu itu kita (yg cewe) disediain tempat tidur di ruangan solat lantai 2 rumah abi. trus, disediain satu kasur yg gede, kasur yg kecil, jg ada kasur tingkat,,,

karna yg cewe ber-10…akhirnya kita atur posisi tidur,,,gw tadinya tidur di bagian pojok, mengarah ke jendela, tapi pas lg ngatur posisi, taunya kegelinding ke lantai yg ada di antara kasur-tembok.akhirnya tuker posisi sama samir…

sebelom mulai tidur, kita sempet ngumpulin duit patungan acara, trus yg megang duit klo ga salah, samir…
pas mo tidur, dimulailah sedikit percakapan,
“eh, dimana nih naro duitnya?”
“di bawah bantal aja”
tiba2,,,dimulai percakapan yg mengarah pada hal gaib
“eh, duitnya dikaretin! biar ga ilang (diambil sesuatu yg gaib)!”
“loh, emang kenapa klo di karetin??”
“iya, katanya jadi susah ngambilnya”
dan percakapan dimulai terus,,
“tuh,,tanya lu’lu yg ahlinya”
percakapan dilanjutkan ke yg gaib lainnya….

akhirnya, karna gw ga mau mimpi buruk, gw ga dengerin lagi,,,,

besok paginya, kita bangun sekitar jam setengah 5…

nyoba nyalain keran air di kamar mandi, ga bisa,,,
“hmm,,,mungkin airnya blon diidupin kali…”
ternyata samir yg seharusnya tidur di samping gw, pindah ke kasur yg tingkat,,,
“chan, lo pasti nyenyak deh tidurnya, kakinya bisa selonjoran…”
gw baru nyadar,,hahhaa,,,iya,,ya,,,pantesan aja,,kaki gw bisa selonjoran dengan bebas semalem,,,ternyata karna samir pindah tempat tidur toh,,,
“iya, gw pindah ke sini (kasur tingkat),,,tapi gw ga bisa tidur,,,gw parno mo nengok ke belakang (ke arah tembok yg berlawanan dengan arah tidur kita2,,,”
“hahhaha,,,lo sih semalem ngomongin yg serem2,,,”

karna udah waktunya subuh, kita bingung mo solat,,,karna masih ga tau nyalain keran airnya,,,
“nungguin syarif bangun aja deh, kan tadi ibunya dah teriak ngebangunin dia,,,”

akhirnya karna merasa agak lama menunggu syarif si tuan rumah bangun, meta, ditemenin dian, berinisiatif ke kamar syarif minta bukain keran air.
“si syarif kayanya lupa deh…masa pas gw ketok pintu kamarnya, dia bilang, masuk aja!” lapor meta ke kita setelah dari kamar syarif,,,,

hahhahaha,,,, parah banget!!! meta disuruh masuk ke kamar cowo!!!!

akhirnya,,,kita nemuin tempat wudhu laen(karna merasa lama nungguin yg punya rumah) , yaitu tempat cuci baju di beranda….

kita solat gantian, dan samar2 ketika gw solat, gw ngedenger percakapan samir dan meta…
samir:”iya, gw pindah kesini (kasur tingkat), trus, ely enak banget kakinya bisa selonjoran,,,”
meta:”beuh,,,si ely kan klo udah tidur kaya orang tewas, geser aja!”

nb:bukan berarti gw solatnya ga khusyu ya….ini gara2 suara mereka aja yg gede…

setelah pada selse solat, yg punya rumah baru keluar kamar dan dengan dandanannya (kaos+sarung), dia nyalain keran air dengan mudahnya.
“mana yg ga nyala? ga bisa nyalainnya kali??”

yaaaahhhh,,,,namanya jg yg punya,,,,pasti tau triknya untuk nyalain tuh keran air,,

Leave a Reply

