sewaktu kakaknya sepit kecelakaan (my point of view)


waktu itu malem mejelang ujian KO3 (lupa, ujian ke berapa,,,)
gw dan cicil memutuskan belajar bersama di kamar na’a…

sekitar jam 10an,,,gw mendengar sayup2,,cicil bilang “wah,,,ely dah mulai nyender,,,mulai tidur deh,,,” (agak komplitnya lupa,,namanya juga sayup2,,,)

tiba2 hp gw bunyi, dan itu telpon dari sepit yg rencananya juga mo blajar bareng di asrama.
“CHAN, GW KECELAKAAN!!! KAKAk GW BERDARAH-DARAH!!!”

gw yang masih separuh nyawa langsung melek, dan karena otak gw langsung nge-blank, gw hanya bisa ngulangin perkataan. “HA? KAKAK LO KECELAKAAN? KAKAK LO BERDARAH-DARAH?!” dipikiran gw saat itu adalah: sepit dan kakaknya kecelakaan, dan kakaknya berdarah-darah (berlumurah darah yg sangat banyak) dan gw ga bisa ngebayangin keadaan sepit yg ga jauh beda. “lo ada dimana?”

“GW ADA DI PUTERAN DEKET HOLYWOOD UI! TOLONG CARIIN FARUQ DONG!”
dalam keadaan panik dan baru sadar, gw hanya bisa ngikutin apa kata sepit. akhirnya setelah menceritakan apa yg dikatakan sepit di telpon ke cicil dan na’a, gw pergi ke kantin untuk nyari faruq, dan dia ga ada. akhirnya gw coba tanya ke hany no hp faruq (waktu itu gw ga punya no hp faruq). setelah bolak-balik di kantin buat nyari faruq, dan akhirnya ga ketemu, gw langsung lari ke kamar hany.

“HAN, SEPIT SAMA KAKAKNYA KECELAKAAN!! KAKAKNYA BERDARAH-DARAH! LO PUNYA NOMERNYA FARUQ GA? TOLONG HUBUNGIN DIA DONG!”
waktu itu hany seperti biasa, hanya memakai daster tidur. “ya udah, nanti hany hubungin.”

setelah dari kamar hany, gw balik ke kamar dulu, tadinya mo ganti baju dulu or rapih2 karna dah malem, tapi,,,akhirnya yg kebawa cuman dompet doang.
pas gw mo ngasih tau tj tentang kejadian itu, eh,,,taunya tj dah dikasih tau hany, dan mereka udah ada di tangga.
“LY, KITA DI TANGGA BAWAH!”

karna akhirnya faruq ga bisa dihubungin, kami pergi bertiga (tj, hany dan gw) dan langsung jalan ke arah pangkalan ojek asrama . kata hany, biasanya suami ibu2 laudry asrama suka masih ngojek walpun dah malem. Kondisi pakaian kita waktu itu adalah:
gw= seperti biasa, baju tangan pendek tapi pake jaket + celana pendek yg ditutupin sama rok bali selutut (pokoknya klo anak2 asrama dah biasa ngeliat gw kaya gini deh,,,)
hany= baju tangan pendek + celana jeans pendek.
Tj= daster kuning + jaket

karena kami berjalan setengah lari, hany tiba2 teriak “Eh, tungguin!! celana hany melorot nih!”
hahahaha,,,,dalam keadaan panik kaya gini masih aja bisa ketawa.

karna tukang ojeknya cuman ada satu, akhirnya gw yg naek ojek. itu juga setelah dikasih tau hany, karna gw ga bisa mikir sama sekali.
“nanti ely ke halte ui, trus bilang ke tukang taksi yg disana buat ketempat sepit. kita nyusul.”

gw pun mengikuti perkataan hany. naek ojek ke halte ui, dan minta tukang taksi ngikutin kita ke tempat sepit. sesampainya disana, ternyata tj dan hany malah lebih dulu sampai. katanya, ga lama gw naek ojek, ada bikun pasca FE yg jalan, jadi mereka nebeng.

oke, pas sampe disana.

sepit dalam kondisi baik2 saja. kakaknya duduk lemas dengan kaki terjulur dan berdarah2,,,pas ngeliat,,,gw jadi rada legaan,,,,untung bukan berdarah2 seperti yg gw bayangin…
“Chan, faruq mana?”
“ga ada, dia ga bisa dihubungin”
“lo bisa bawa motor kan chan? bawain motor kakak gw ke asrama dong.”
“ya udah, sini gw bawa.”

waktu itu, taksinya dah sampe dan kakaknya sepit langsung naek taksi tanpa kita bantu (abis bingung gimana bantuinnya). polisi juga dah dateng sih ,,cuman sepit bilang ke polisi, klo kakaknya cuman kepleset jadi jatoh (padahal karna tabrakan sama motor laen), biar ga ribet urusannya.

akhirnya ketika mereka pergi naek taksi (sepit, kakaknya, hany dan tj), di tkp hanya tinggal gw, tukang ojek, dan polisi.
gw dah nyoba untuk nyalain motor kakaknya sepit, tapi karena selaan buat ngidupin motornya bengkok, ga bisa2 nyala. akhirnya si tukang ojek bisa, dan dia bilang klo dia yg bakal bawa motor kakaknya sepit, sedangkan gw disuruh bawa motor dia.

walah,,,gw bawa motor tukang ojek,dari bunderan ui sampe asrama. mana si tukang ojek ninggalin gw, lagi! untung aja ga ada yg nyetop buat naek ojek!! >,<

sesampainya di asrama, gw kembali ke kamar na’a sambil bawa segala barang sepit yg kena darah kakaknya. ternyata tadinya cicil sama na’a mo ikut, tapi gw lupa ngabarin mereka klo dah mo jalan. akhirnya mereka diem di kamar na’a dan nunggu kabar.

sambil nunggu di kamar na’a, sepit nelpon lagi “chan, bisa cariin kamar di asrama ga? buat kakak gw. semalem aja.”

akhirnya gw, cicil, na’a ke TU asrama untuk nyari kamar cowo yg kosong.
“pa, ada kamar cowo yg kosong buat disewa ga?”
si bapanya sih bilang tinggal 1 kamar yg kosong, tapi harus udah kosong besok paginya. dan setelah ngasih tau ke sepit klo keadaannya seperti itu, dia pun setuju. “yah,,palingan kakak gw sebelon jam segitu juga dah cabut.”

waktu itu si bapa nanya, mo atas nama siapa nyewa kamarnya. gw pun bingung. orang ga tau nama kakaknya sepit. udah gitu, batre hp dah sekarat, en cicil sama na’a ga bawa hp. alhirnya si bapa nawarin, “ya udah, ngarang aja, siapa kek, agus gitu” dan gw bilang “oh, yaudah. atas nama agus aja klo gitu.”

akhirnya, ketika rombongan yg dari rs dateng, kita nganterin kakaknya sepit dulu ke asrama cowo. ketika masuk lorong, sengaja teriak “ADA CEWE!”.hahaha,,kapan lagi maen ke asrama cowo. dan berbeda banget sama asrama cewe, ketika ada yg teriak “ADA COWO! semua pintu pasti langsung nutup…tapi, klo asrama cowo, semua pintu langsung kebuka,,,dan pada nolehin muka keluar pintu, buat liat siapa yg dateng. gokil!

“Mas, pokoknya nanti klo ditanyain namanya siapa, bilang aja Agus.” kata sepit ke kakaknya, setelah gw ceritain klo kita mesen kamarnya atas nama Agus. padahal kakaknya sepit namanya Eko. ahhahaha

akhirnya setelah nganter kakaknya sepit, kita balik ke kamarnya na’a untuk ngobrolin kembali yg terjadi. dan ternyata kejadian di rumah sakit lebih gokil dibanding yg di asrama.

satu yg aneh lagi, ketika kita cerita sambil ketawa2,,tiba2 na’a diem dan melihat kakinya.
“kenapa na?”
“ini loh,,,jempol kakiku kok kena darah ya? aku pikir tembus, tapi ternyata ga kok.”
dan setelah ditelusuri, ternyata jempol kakinya na’a kena darah kakaknya sepit yg nempel di tasnya sepit. soalnya tas sepit dibawa masuk ke kamar na’a…

hahahaha…

selalu ketawa ketika mengingat kejadian ini!!!

Leave a Reply

