novel yang….hm,,,apa ya??


judul novelnya sih,,,,”catatan kocak…” tapi,,,pas gue baca…  :|

ga ada yg kocak sama sekali tuh…bahkan,,,senyum pun,,jarang banget…

yg ada malah,,,serius,,,tapi  ya…lumayan,,,nambah pengetahuan,,,dan pandangan baru…

critanya sih tentang si penulis yg nyari Pangeran… dan…kata2 ini emang yg bikin gue mau bli tuh novel… “PANGERAN”

hmm,,,kan gw juga sama,,,🙂

oke,,,skip,,, ada hal2 di buku ini yg sama dengan pandangan gw…

-karna dia mo nyari Pangeran,,maka dia bikin kriteria yg banyak banget…dan tentunya,,dia mau si pangeran emang sesuai dgn kriteria yg udah dia bikin…

-karna kriteria awalnya ada banyak,,,lama2 berkurang,,,karna ternyata untuk mencari sang pangeran yg sesuai dengan semua kriteria dia,,sangat susah,,,dan akhirnya,,ada dua kriteria yg sangat gue inget :

1. sang pangeran enak diajak ngobrol…

2. sang pangeran berasal dari kluarga yg baik…

3. sang pangeran akan suka melihat dia yg berjilbab…

proses pencarian yg dia lakukan pada awalnya,,,sesuai dengan adat kluarganya, melalui mak comblang…sang calon aka datang ke rumahnya,,lalu perkenalan antar kluarga, saling mengenal antar calon…dan setelah pertemuan,,pendapat dari masing2 calon disampaikan melalui mak comblang… (sungguh cara yg klasik)

tapi…akhirnya dia mencoba mencari sendiri….(ini nih yg gw suka)…kenal melalui acara perjodohan, dikenalin dari teman,,,dan…ada yg mendekati secara langsung…

hingga akhirnya,,,dia dikenalin sama seorang cowo yg ternyata bisa diajak ngobrol dengan enak,,,dan,,,memiliki kriteria yg dia impikan…

ada kata2 yg bikin gw tersenyum,,, “aku selalu tersenyum ketika melihat ada email dari nya”

(ahaha,,,jadi serasa ngeliat diri sendiri,,)

ya…sang pangeran yg udah dia temukan itu juga akhirnya harus dikenalkan dengan keluarga nya,,,untuk melewati beberapa seleksi…

dan,,pada akhirnya,,,karna mereka memang sudah berniat untuk menikah,,ya,,,proses perkenalan itu hanya berjalan sebentar…

Leave a Reply

