tes kerja cpns,, :D


menjelang akhir taun 2010,,ada cpns…

banyaakkk,,,

tapi,,yg ada lowongan buat chemistry,,dikit,,😦

bahkan lowongan di pemda dki ga ada,,padahal taun sebelomnya,,buat semua jurusan…😦

proses apply umumnya mudah,,secara Online…yg bikin ribet adalah syaratnya…ada beberapa yg kudu di pos..😦

dan beberapa dokumen yg bikin nyusahin : kartu kuning serta SKCK,,😦

kertu kuning bisa gue urus dalam satu hari,,dan lokasinya,,lumayan deket,,di bsd…

yg masalah adalah SKCK…denger-denger kabar..SKCK untuk lamaran cpns kudu yg di polres…dan taukah kalian,,polres yg harus gue tuju adalah tiga raksa! aaarrrggghhhh jauuuhhhnyaaa…

akhirnya,,waktu itu,,gue nyari cpns yg kira-kira ga mensyaratkan skck…

waktu itu,,,gue apply cpns:

– cpns diknas..secara online,,,sayangnya,,karna gue teledor,,dikirainΒ  gue dah selse ke daftar,,taunya,,,pas dah hari akhir,,data gue blom ke simpen,,😦

-cpns depdag…daftar online,,,tp..ga lolos secara online,,,entah kenapa,,mungkin syarat yg gue kirim pos ada yg kurang,,,😦

-cpns lingkungan hidup…ini yg paling aneh,,,di situsnya,,ga ada tanggal prosesnya,,kita disuruh kirim pos,,,dan,,tiba2 setelah satu bulan gue dapet surat balesan yg isinya,,gagal…tiba2 di situsnya,,udah ada nama orang-orang yg lolos..πŸ˜€

-cpns energi apply secara online,,,dan bodohnya,,,setelah gue klik apply,,kan ada reviewnya,,,dan ternyataaa,,,gue blom ngisi yg gender…alhasil,,gender gue cowo,,😦 dan isiannya ga bisa di edit,,

-cpns bppt apply online..masalah yg timbul…ternyata kan butuh skck..nah,,gue nekat bikin yg di polsek…dan bener aja,,,ternyata itu yg bikin ga lulus administrasi,,😦

-akhirnya,,yg berhasil di apply,,,cuma cpns deptan..sama cpns tangsel..

tes cpns di deptan….wudiihh,,jauhhhnyaa…di ciawi! sekalian aja maen ke puncak itu sih,,πŸ˜€

lowongannya,,,untuk jurusan kimia cuma ada 3 posisi….yg daftar? wess…banyaakkk bangetttt😦

tesnya sendiri,,,tes tpa…hiks…banyak istilah pertanian dan biologi,,sampe2 ada pertanyaan nama penyakit di jeruk loh,, HELP!!

sebenernya banyak sih yg jualan prediksi soal kaya tes masuk kuliah gitu…cuma,,gue males beli,,, sayang duit,,,πŸ˜€

tes cpns di tangsel…sama juga…tes tpa…tapiii,,,haaahhh,,gue udah kaya SPMB lagi!! rumus deret aritmatik lah segala keluar,,😦

 

dan secara keseluruhan,,,tes cpns taun lalu,,gagal total…😦

hiks,,,berharap taun ini masih ada tes cpns,,,walpun memoratorium udah di ttd sama bapa presiden..

Leave a Reply

