tes kerja di pt control system


awalnya gue tau lowongan disini dari salah satu temen kampus yang udah gawe disana..

katanya,,seniornya lagi nyari orang baru buat bagian application engineer…

gawenya ngapain? well,,awalnya gue juga ga ngerti sih,,,tapi,,setelah denger dari temen yang dah dapet gawe disana..dia ngerjain kaya adminnya sales engineer…bikin penawaran barang..dll…

ptcs..klo pada penasaran,,cari aja infonya di inet ya…soalnya gue juga rada blom ngerti sih ttg prusaan ini…yg ge ngerti,,dia itu,,bergerak di bidang oil n gas..tapi,,bagian barang2nya,,kaya valve dll…engineering banget lah pokoknya..

alamat kantornya,,ada di jalan ampera..sebrangnya trakindo..deket ya..

trus,,kata temen gue…disana tuh,,yg penting gawe 8 jam kerja,,,rada fleksible,,klo dateng jam 8,,ya,,pulang jam 5..klo dateng lebih siang,,sesuain lah,,yg pasti kudu 8 jam kerja,,

tp ga tau ya,,klo misalnya peraturan dah berubah..

ptcs ga punya gedung sendiri,,ya..namanya juga cuma office..kan bukan pabrik,,

tes nya sendiri,,waktu itu gw tes barengan temen gue,,ketemu disana sih,,

tesnya mulai jam 8…selesai jam 10…cepet ya?πŸ˜€

jenis tes nya:

tes kepribadian (umum buat psikotes),,

tes itung-itungan (pokoknya butuh strategi ngitung cepet deh),

tes ketelitian (kita disuruh nyocokin dua tulisan atas-bawah,,trus..dikasih tanda bener salahnya..)

tes ruang (berupa gambar dicocokin cuma kudu diputer-puter)

tes tulis bahasa inggris ( lebih kaya nulis tentang alasan kenapa mau kerja disana)

 

humm,,sayangnya,,,gue ga dipanggil tes lagi,,jd ga bisa ikut yg selanjutnya,,

cuma,,temen gue yg udah lolos setelahnya,,katanya sih dia wawancara sama usernya,,seminggu kemudian,,,trus,wawancara sama direkturnya,,seminggu kemudian lagi,,,lalu,,,udah deh,,teken kontrak…

katanya sih,,kontrak selama setaun dulu,,,trus,,ikatan dinas…

 

sepertinya waktu itu gue ga lulus,,karna pas psikotes,,,ga terlalu bagus,,,gue baru nemuin strategi cara jawab soalnya pas ngerjain tuh soal,,😦

16 responses to “tes kerja di pt control system

    • hm,,,klo dari cerita temen yang kerja disana..
      emang jauh sih,,karna prusahaannya bukan termasuk besar juga..
      misalnya saja,,untuk document control…crita temen sih,,gajinya sekitar 3jt,,tapi kata dia,,ada temennya yg pindah ke vendor lain,,dan gajinya 9jt..

      lumayan jauh kan,,πŸ™‚

      klo dari prospek,,tergantung posisinya mungkin ya,,,

    • wah,,,maap…saya jg bingung mo ngasih strategi apa..
      mungkin lebih banyak latihan psikotes kali ya..πŸ™‚
      dan banyakin latihan menghitung cepat..karna tes nya cm dikit kokπŸ™‚

    • oh,,setau saya (dari temen yg dah gawe disana)..untuk posisi application engineer..slama 3 bulan awal katanya dpt 2,5jt…tapi setlh itu 3jt..dan ikatan dinas setaun,,tapi,,untuk lemburan ga ada,,πŸ™‚

      • mbak dulu pas tes ada hitung kraepelin / pauli nya gak… yang hitung koran itu lhoo..
        nanya juga mbak itu gajinya merupakan gaji fresh graduates atau pengalaman yah..

      • humm,,kayanya ga ada deh,,lebih ke deret angka, deret huruf, dan gambar..
        klo gaji di cs,,kata temen yg udah disana,,untuk bagian application engineer 2,5jt..selamwa 3 bulan udah termasuk trasport..trus,,bisa naek 3jt perbulan,,selanjutnya ada ikatan dinas selama setaun

Leave a Reply

