maen ke seaworld


horeeeee akhirnya impian gw maen ke seaworld setelah sekian lama,,terakhir kali sejak SD,,akhirnya kesampean juga..
berkat promo dari disdus,,tiket ke seaworld diskon 50%,,waktu itu harganya jadi 35rb,,cihuyy,,

jadi,,ehem,,,gw perginya sama dia,, :”>
dibayarin lagi,,,duhh,,jadi ga enak,, :”>

kita janjian jam 9 di stasiun tanjung barat,,ke ancol,,enakan naek kreta,,ga macet,,
berkat bareng sama my brother,,gw kepagian,,sampe di stasiun jam 8an lebih,,aha…dia jadi cepet2 juga deh,,padahal tadinya dia mo rada santai,,karna biasanya gw yg telat,maklum,,jalanan macet,,😀

karna gw dateng duluan,jadi gw nunggu kreta yg dia naikin sampe kesana,,tiap stasiun,,dia kasih kabar,,,”baru sampe pocin nih”..”baru sampe UP nih”..”bentar lagi sampe nih”..kata dia,,dia ada di gerbong 5..gw kan sangaattt jarang naek kreta ya,,untungnya,,ada kreta sbelomnya yg ada tulisan gerbongnya dibagian luar kreta,,nah,gw pas-in aja posisi gw berdiri dgn pintu gerbong…

pas kreta berenti,,gw naek,,humm,,katanya Commuter line ada AC nya,,ckck,,ga kerasa,,bahkan biasanya ada kipas anginnya,,kok ga ada ya digerbong yg ini?? gw asal aja ambil tempat berdiri,,trus,gw clingak-clinguk,,mastiin bener di gerbong 5..ga lama ada sms dari dia.. “liat belakang sayang” :”>..dan ternyata,,dia emang duduk di belakang tempat gw berdiri,,,

sbetulnya sangat jarang gw naek kreta, tapi sekalinya gw naek kreta,,gw kudu liat jalurnya,,setiap berenti stasiun,,gw liat di hp,,,(gw dah donlot jalur kreta)..biar ga kelewatan klo mau turun kreta..

sampe di stasiun kota,,kita naek angkot 15A,,jurusan tj priok,,sebenernya,,gw dah search,,rute cepetnya gmn klo ke seaworld,,by angkot pastinya,,tapi,,ga ada yg spesifik,,akhirnya,,gw tanya aja sama supirnya,,”pa klo ke seaworld harus masuk pintu ancol dulu ya?” kata supirnya iya..ya sudah,,,minta dia anterin sampe pintu ancol,,😀

ternyata emang kudu bayar tiket masuk ancol,,humm padahal tujuannya cm seaworld doang..

tiket masuk ancol masih 15rb…trus,,gw tanya sama mba tiket nya,,klo ke seaworld gmn,,kata dia tunggu bis warawiri,,nanti dianter sampe sana,,
alhamdulillah,,ga lama nunggu,,bis nya dateng,,padahal,,udah ada beberapa orang yg nunggu duluan tuh,,
naek bisnya ga bayar,,,yaialah,,,kan udah bayar tiket masuk ancol,,

bis nya ternyata lewat pintu busway dufan,,jd sebenernya klo yg mo ke dufan pun bs pake bis ini,,klo ga mau jalan kaki,,kan lumayan,,😀

lewatin pantai,,,aarrgghhh,,trus,,ujungnya,,di gondola,,
pas berenti di gondola sempet bingung,,”lha seaworld nya dmn?” mana supirnya udah ga ada aja,,
tanya ke satpam yg lewat,,,eehh ternyata,,seaworldnya,,emg ada di deket situ,,jalan dikit lahh,,😀

karna kita beli tiket via disdus,,kita bisa langsung ke loket dalem,,aga sedikit proses sih,,kudu ke informasi,,ke loket,,dan di cap tangannya,,,kaya masuk dufan aja,,
dan ternyata,,tiket seaworld udah naek lohh,,,jadi 80ribuuu
wow,,,lumayan lah,,pake diskonan,,

udah lama ga ke seaworld,,,seinget gw,,ada tempat yg kena sinar matahari,,,ternyata,,kagga ya,,😀
kaya di dalem goa…di akuarium utama kok ga liat hiu ya? yg ada,,akuarium hiu tersendiri,,mungkin biar ikan yg laen aman kali ya?😀

oiya,,ada yg baru,,tempatnya,,berang2,,aga lucu,,akuariumnya,,dibikin seperti sungai gitu kan,,nah,,di bawah akuarium dibikin jalan kaya terowongan buat pengunjung,,nah,klo mau lewat situ,,kudu nunjuk2,,buat anak kecil sih kayanya,,tapi kan yg udah gede mau nyobain juga,,😀

ke seaworld pastinya ga afdol klo ga masuk ke tunnel nya,,,ehe,,dah lama ga kesini kann,,😀
di atas tunnel,,ada tangga untuk ngeliat akuarium dari atas,,,bener loh,,,ikan hiu nya ga ada,,padhal seinget gw,,dulu tuh,,klo ngeliat dari atas,,ikan hiunya kliatas banyak banget,,sampe2 gw mikir,,klo kecebur,,habislah,,😀

pas turun tangga,,di dindingnya,,ada gmbar ikan yg dicat warna warni,,awalnya gw pikir di cat pake yg bs ngeluarin cahaya,,tapi,,pas liat baju gw,,laahh,,,kan gw apke baju item,,kok bs2nya,,ada bintik2 putih,,kaya ketombe,,pas gw kebasin,,ternyata banyak benang2 putih yg nempel,,,😀
pas dibawah lebih lucu lagi,,ada keluarga yg lagi pada foto2 gara efek bajunya jd bersinar,,sedangkan orangnya,,ga kliatann,,malahan salah satu orang bilang “coba deh lo nyengir,,pasti giginya nyala ”😀

duduk2 di depan akuarium utama emang enak ya,,,sambil liat ikan,,,liat anak2 kecil pada guling2an,,😀

jam makan siang kita keluar,,makan di food courtnya,,abisan di dalem ga boleh makan sih,,kecuali klo anak bayi kayanya,,😀

mushola ternyata deket,,dari kluar pintu,,jalan ke arah kiri,,bersampingan sama kantin,,,tadinya mo makan disana,,tapi,,ga ada ayam kremes,,menu nya cm dikit,,

nah,,jalan pulang lagi rada bingung nih,,naek bis wara wiri lagi kah? ato gmn?
tanya satpam,,
oohh,,ternyata ada jalan ke arah mesjid,,nah,,itu mengarah ke jalan besar,,
tadinya gw pikir,,brarti klo lewat sini ga perlu bayar tiket ancol,,
tapi ternyata,,salah,,😀
jalan itu msh termasuk kawasan ancol,,,jd,,mo lewat mana pun tetep kudu bayar tiket ancol,,😀

Leave a Reply

