it’s so complicated


àaaaaaarrrggghhhhhh

rasanya mau ke dufan naek hysteria dan teriak sekeras2 nyaa!!!

bingung mo curhat ke siapa..
sama temen..ntar disebarin..
sama dia..ntar makin tambah pikiran..
pengen ikutan acara curhat mamah dedeh..biar ketemu solusinya..kayanya susah telpon masuk ke situ..😦

huff..

curhat disini aja deh..

jd begini..

genap 2 minggu yg lalu akhirnya gue dilamar..
momen yg sangat berharga..
tapi pas acara…gue bahkan ngerasa pengen nangis karna sehari sebelomnya..gue brantem sama ortu.

bukan karna gue dijodohin atau gmn..
tapi ini masalah kpn gue nikahnya..dan gmn acaranya.

gara2 sehari sebelomnya kaka gue lamaran jg..acara gue jd mengalami sedikit perubahan.

awalnya pas dijalan pulang setelah lamaran,  tante gue nanya gue nikahnya kpn.
trus dia bilg taun depan aja..kan kaka gue dah taun ini.

gue yg udah punya rencana  secepatnya…langsung ngebantah “lah kenapa??”
trus tante gue beralasan ‘pamali’
buset dah…zaman sekarang masih percaya ‘pamali’…kaya bukan beragama aja!!
udah gitu dilanjut dgn omongan “kan klo taun depan jd bs nyiapin gedungnya dulu “..
dan gue langsung ngebantah..klo ortu gue yg bilg klo mau sederhana aja..

kesel denger gue ngebantah tate gue..ibu gue jg ikutan “udah dengerin aja napa”

akhirnya gue diem dengan segala emosi gue

heran…yg mo nikah sapa juga..knp yg nentuin tante sih x(

trusnya..pas hari bsknya..

udah gue duga..

pas mau penentuan tanggal..
ayah gue bilg “kluarga sana ada pantangan ga klo ada acara nikahan 2 kali dalam setaun”..

laahh aneh bgt…nanya kaya gt..pdhl yg dr kmrn ada pantangan justru kluarga gue..
trus dengan alesan jgn deketan sm tanggal nikahan kaka.. akhirya tanggal nikahan gue diundur setelah puasa..
trus yg mulai ribet tante gue lagi..
pake nyaranin…januari aja sekalian ultah..

buset dah sekarg makin aneh lg alesannya…

gue ga minta tgl segitu..knapa disaraninnya tgl segitu?? plis deh..gue bahkan ga ditanya kpn maunya…!!!

trus karna ga berhasil ke gue..tante bilg ke ibu gue..klo setlh taun baru islam aja..

apaaaa??? knp jd maen itung2an hari gini siihh???

trus keributan itu berakhir dgn kesimpulan antara oktober dan november..

apaaaaaa???

dan ditutup dgn omongan ayah “ya..kita sih serahin aja nanti sama anaknya..dan sederhana aja ”

sumpah, waktu itu rasanya mau gue rekam omongan ayah yg kaya gitu..biar bs gue tagih.

bener aja..

semakin berjalan hari..
ortu gue makin ngejadi.

dari yg awalnya masalah resepsi. awalnya,, duluuu bgt,, ibu gue bilg “ya..klo bs cepet.. trus sederhana aja.. klo bs kaya yg bubur sulam..akad nikah aja “..

dan sedikit demi sedikit mulai bergeser dgn ‘ada resepsi’
kemudian bergeser lagi
‘takut ujan’
dan harga matinya ‘rumah ga dibolehin kotor’ alias.. ‘digedung’

apaaaaa????

gue dah coba balikin omongan ortu gue yg dulu2.. dan tetep ajaa ga mau berubah..

dah 2 minggu ini gue selalu diem aja…perang dingin sm ortu..

gue ga pengen keinginan ortu gue karna pikiran2 yg aneh itu..jd bikin kluarga dia merasa ga dianggep..😦

ya ALLAH..

aku cm berharap pernikahan yg sederhana dan berkah..
seperti pernikahan fatimah dan ali..

😦

Leave a Reply

