kegiatan ibu rt :)


sekarang udah satu bulan usia pernikahan gue,  dan kira-kira gue udah resign dari kerjaan sekitar seminggu.
kerjaan gue di rumah(pondok mertua indah) yaitu :
– bangun jam 4 kurang. klo pas jam 4, mertua dah bangun duluan. nyiapin bekel buat suami. pengennya sih gue yang nyiapin bekel buat suami. tapi ya..mertua dah biasa bikinin..gue jadi asisten aja. biasanya gue nyiapin nasi buat bekelnya. nasinya pindahin ke piring dulu biar ga terlalu panas klo dimasukin ke tempat bekel. trus klo masih beruntung, gue bs nyiapin minum sama susu putih+kopi.
-jam 4 seperempat biasanya gue dah mulai ke kamar. bangunin si bayi gede😀. maklum suami gue pulang malem brangkt pagi soalnya,  jd susah banguninnya.
– klo suami dah bangun, mandi,  gue siapin baju,  clana,  mindahin bekelnya ke tas,  siapin sejadah buat solat.
– klo suami dah selse mandi..sambil dia pake baju..gue balurin minyak kayu putih. biar ga masuk angin. maklum angin bogor dingin banget. ntar masuk angin bisa repot.
– abis solat biasanya dia minum susu..trus siap2 pake sepatu. nah gue nyalain motornya aja biar tinggal jalan.
nah..setelah dia brangkat aga lowong deh kerjaan gue. rada bingung mo ngapain. klo gue lagi ga halangan sih bisa solat,  trus ngaji. lah..klo lagi dapet.. bengong deh..palingan nunggu jam 5 lewat 10 trus bangunin ponakan.

abis itu lowong lagi sampe jam 6. biasanya gue nyapu rumah.

trus..lowong lagi sampe waktunya masak. biasanya gue ngobrol sm mertua. duduk di depan sambil liatin anak2 sini pada maen.

klo ada cucian sih aga mending..msh ada kegiatan.atau ada setrikaan. klo ga ada..palingan gue tidur siang ampe sore. atau gue maenan internet..nyari lowongan kerja.

yg paling sering di komplain adalah gue disuruh makan mulu. padahal gur dah susah bikin program diet. eehh disini disuruh makan sehari tiga kali. nasinya juga disuruh aga banyakan. hm..padahal gue ga bs makan banyak..soalnya perut gue dah ke biasaan makan dikit.

klo malem sekitar jam 8. mulai masak air buat mandi suami. sama siapin teh manis anget.
biasanya suami sampe rumah jam setengah sembilan. jadi pas dia dateng dah siap semua.
klo suami dateng, biasanya gue oprek tas nya. ambil tempat bekel sm botol minumnya trus dicuci.
trus klo dia mandi, gue siapin baju tidurnya, sama siapin sejadah sm sarung buat solat.

trus..yg ditunggu deh..ritual sebelom tidur..mijitin kakinya😀
maklum berdiri pas di kreta tuh lumayan bikin kaki sakit. gue dah ngerasain pas msh kerja kmaren.

abis itu…sayang sayangan deh :”>

after all,  i enjoyed my role as a housewife🙂

Leave a Reply

