bikin KTP dan KK di bogor


yeay!! finally i have resident ID (KTP) and family ID (KK) with tittle married.😀

udah nikah 5 bulan,,tapi baru minggu kemaren sempet bikin KTP dan KK.. hehe,,maklum,,bukannya gue sibuk kerja (bebersih rumah jd bu RT),,tapi,,maless nnya itu loohhhh..😀

bagi pengalaman ya,,yang newly married dan mau bikin KTP (ganti status) dan KK..

karena gue pindah ke daerah suami,,jadi gue yang ngurus surat pindah dari rumah gue ke rumah suami.

pengurusan surat pindahnya antar propinsi nih,,dari banten ke jawa barat,, (kesannya jauh ya,, :D)

oke..

1. urus surat pindah dari daerah asal

-ke pa rt minta surat pindah

-ke pa rw minta ttd

-ke kelurahan minta surat lanjutannya

-ke kecamatan

-ke disduk capil

persiapan : fotokopi KTP suami + istri, fotokopi buku nikah 2 rangkap, foto 4×6 2 lembar, fotokopi KK asal, dan uang buat di disdukcapi,perjalanan,dan klo diminta sm OKNUM,,😀

jadinya 1 minggu loh di disduk capilnya,,karena ngantri,,,

2.urus KTP + KK daerah tujuan

-ke pa rt minta surat buat KTP + KK

-ke pa rw minta ttd doang

-ke kelurahan, dikasih form isian yang gedeee buat data ke kecamatan dan disdukcapil

(siapin KK keluarga asal, no.akta lahir, fotokopi ktp)

-balik lagi ke pa rw minta ttd di form itu

-balik lagi ke kelurahan,,surat pindah fotokopi dulu ya,,,soalnya dimintain di kelurahan,,klo aslinya diminta di disdukcapil

-ke kecamatan minta ttd..

-ke disdukcapil,,disdukcapil bogor adanya di bantar jati,,,dilewatin angkot 17 dan 08,,

-ke loket pendaftaran,,ngasih semua berkas,,KTP lama ditarik juga nih,,,

-nunggu dipanggil buat bayar,, untuk pengurusan 2KTP dan 1 KK bayar 35ribu

-nunggu dipanggil buat foto…nah ini nih yang gue bingung,,,knapa kita kudu foto lagi?? sedangkan sekarang dah jaman e-ktp,,knapa kudu foto lagi??

-berhubung suami gue ga bs foto,,,gue minta kebijakan dari orang yg di ruang foto buat pake foto yang kita bawa,,,dengan alasan kuat,,”kok klo diurusin sama orang lain bisa,,tapi ngurus sendiri ga bisa?”

-nunggu dipanggil lagi buat ngambil KTP dan KK…

KTP yang baru bukan e-ktp lagi,,back to kertas jadul,,,😀

pengurusan di disini cuma sehari loh,,,

jadiii

bagi yang ditawarin ngurus KTP dan KK sama orang lain,,mendingan ngurus sendiri ajaa,,,

belajarlah jadi warga yang baik,,,dengan mengurus keperluan sendiri,,,

KLO GAMPANG NGURUS KTP atau KK…YA NGURUS SENDIRI LAH..GA USAH PAKE CALO!!

ingat,,,KORUPSI DIMULAI DENGAN RASA MALU DAN DIAKHIRI DENGAN RASA MALU-MALUIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s